Cara Menggunakan LinkedIn untuk Bisnis pada 2022

LinkedIn untuk bisnis memungkinkan Anda membangun kredibilitas, menciptakan jaringan yang bermakna, dan mengumpulkan keahlian orang dalam dari pakar mapan di industri Anda.

LinkedIn adalah jaringan bisnis utama dunia dengan 722 juta pengguna pada Januari 2022. 25% dari semua orang dewasa Amerika menggunakan LinkedIn, dan 22% dari mereka menggunakannya setiap hari.


Alasan utama? Untuk “memperkuat jaringan profesional mereka.” Untuk individu, ini adalah tempat yang bagus untuk tetap berhubungan dengan kolega lama, mendapatkan referensi untuk bisnis baru, atau mencari pekerjaan baru.

Tetapi bagaimana Anda secara efektif memasarkan bisnis Anda di LinkedIn?

Kami telah mengumpulkan semua yang perlu Anda ketahui tentang pemasaran perusahaan Anda di LinkedIn — baru saja diperbarui untuk tahun 2022.

Cara menggunakan LinkedIn untuk Bisnis

Hal pertama yang perlu Anda lakukan di LinkedIn adalah membuat halaman untuk bisnis Anda. Video ini akan menunjukkan cara membuat Halaman Perusahaan LinkedIn dari awal:


Langkah 1: Buat akun linkedin

Untuk mengakses LinkedIn, Anda perlu membuat akun individu. Ini juga akan menjadi administrator Halaman Perusahaan Anda (walaupun nanti Anda dapat menambahkan pengelola Halaman tambahan). Saya sarankan mendaftar dengan alamat email kantor Anda, tetapi, hei, saya bukan bos Anda.


Langkah 2: Buat Halaman Perusahaan LinkedIn

Oke, sekarang kami dapat membuat Halaman Anda. Setelah Anda masuk, klik ikon Kerja di kanan atas browser Anda. Gulir ke bagian bawah menu yang muncul dan pilih Buat Halaman Perusahaan.

Pilih jenis Halaman yang tepat dari empat opsi yang tersedia:

  • Bisnis kecil
  • Bisnis menengah hingga besar
  • Halaman pamer
  • Lembaga pendidikan

buat halaman LinkedIn

Semuanya cukup jelas kecuali untuk "Halaman Showcase." Ini adalah untuk perusahaan yang ingin memisahkan divisi dalam bisnis mereka untuk masing-masing memiliki sub-halaman sendiri, tetapi masih menautkannya kembali ke Halaman perusahaan utama.

Setelah Anda memilih jenis Halaman, mulailah mengisi detail Anda. Logo dan tagline Anda akan menjadi kesan pertama sebagian besar pengguna LinkedIn tentang Anda, jadi luangkan waktu yang diperlukan untuk menulis tagline yang baik.

Setelah selesai, klik Buat halaman.

Ta-da, Anda sekarang memiliki Halaman Perusahaan.

Langkah 3: Optimalkan Halaman Anda

Oke, itu adalah dasar-dasarnya, tetapi inilah saatnya untuk mengoptimalkan Halaman baru Anda untuk mendapatkan perhatian dan membangun pengikut Anda.


Pertama, gulir ke bawah dan klik tombol Edit Halaman berwarna biru.


Langkah 4: Jalankan strategi pemasaran LinkedIn Anda

Anda memiliki strategi pemasaran LinkedIn, bukan?

Membuat Halaman adalah bagian yang mudah. Menjaganya tetap berjalan dengan konten yang diinginkan audiens Anda adalah bagian yang sulit — kecuali jika Anda memiliki rencana.

Bagian LinkedIn dari strategi media sosial Anda harus mencakup jawaban untuk:

Apa tujuan Halaman LinkedIn Anda? (Ini mungkin berbeda dari tujuan media sosial Anda secara keseluruhan.)

Untuk apa Anda akan menggunakan Halaman Anda? Merekrut? Generasi pemimpin? Membagikan hal-hal industri super kutu buku yang tidak berkinerja baik di Instagram atau Facebook?

Apakah Anda akan beriklan? Berapa anggaran iklan LinkedIn Anda?

Apa yang dilakukan pesaing Anda di LinkedIn, dan bagaimana Anda bisa membuat konten yang lebih baik?

Terakhir, buat rencana konten:

  • Seberapa sering Anda akan memposting?
  • Topik apa yang akan Anda bahas?
  • Bagaimana Anda dapat menggunakan kembali konten yang ada untuk digunakan di LinkedIn?
  • Apakah Anda akan mengkurasi konten dari orang lain?

Comments