Kamis, 03 September 2015

Musim Hujan Bikin Dingin, Coba Ini Di Rumah Biar Hangat

Musim hujan di Indonesia cukup panjang, BMKG bahkan memprediksi guyuran akan dimulai terjadi bulan Desember 2015. Namun ada beberapa wilayah Indonesia yang akan mendapatkan hujan diawal bulan November, wilayah tersebut adalah : Area Sumatra bagi selatan, Pulau Jawa khusus tengah & Timur, NTB, NTT hingga pulau dewata, jika bingung silakan lihat pembagian zona waktu indonesia.

Selama musim hujan, udara di dalam rumah umumnya menjadi dingin. Hal ini pada gilirannya menyebabkan banyak masalah kesehatan, terutama jika ada yang lama atau sedikit berada di kondisi tersebut. Jika Anda tidak ingin mengeluarkan budget untuk beli pemanas, ada beberapa cara lain yang dapat membuat rumah Anda merasa hangat dan nyaman. Disini bagi Anda ada beberapa tips terbaik untuk membuat tempat tinggal impian Anda merasa hangat selama musim hujan.

Anda juga dapat memilih untuk tirai tebal untuk menghalau angin atau menutup tirai. Tip sederhana lain adalah untuk memungkinkan banyak sinar matahari ke dalam rumah Anda sepanjang hari sehingga membantu untuk membuat tempat yang tampak hangat dan indah.

7 Hal Dalam Rumah selama Musim Penghujan

Jadi, apa yang Anda tunggu, kita lihat bagaimana dapat membuat rumah Anda secara alami lebih hangat di musim hujan. Berikut adalah beberapa ide yang bisa anda coba sekarang :

Gorden Tebal - Menggunakan tirai tebal adalah kunci untuk menjaga rumah Anda hangat di musim. Anda juga dapat memilih untuk warna yang lebih gelap untuk membantu membuat tempat yang tampak nyaman dan menyenangkan.

Buka Tirai pada siang hari, menjaga tirai jendela terbuka. Memungkinkan sinar matahari menyorot ke rumah Anda sehingga udara dingin perlahan berganti panas.

Karpet - Salah satu cara terbaik untuk menjaga rumah Anda hangat alami di musim hujan adalah untuk menempatkan karpet. Namun, pastikan tidak membuat karpet basah dan berpasir.

Menyalakan Lilin - Membuat rumah Anda hangat alami, jauh lebih baik jika menambahkan aroma terapi

Nyalakan beberapa lampu pijar - Karena rata-rata pijar menghasilkan hingga 95% dari energi panas daripada cahaya biasa, menjadikannya sebagai sumber panas sangat efisien.

Itulah beberapa cara alami dan terbaik untuk menjaga rumah Anda hangat selama musim hujan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar