Senin, 29 Juni 2015

Mau Rumah dijual anda cepat laku, Jangan Lupakan ini

Kenapa Nekat Rumah Dijual Murah, Padahal Bagus Dan Strategis. Jika Anda punya planning untuk menjual rumah dan ingin cepat laku? Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Secara global menjual hunian memang memerlukan perjuangan lebih dan proses yang tidak singkat. Orang bilang "Tak semudah membalikan telapak tangan", bahkan Anda juga bisa melibatkan bantuan agen bila sudah putus asa tak mendapat calon pembeli rumah. Jadi jika mau rumah anda cepat terjual coba terapkan cara-cara di bawah ini.

Melihat kecenderungan pasar

Dalam menjual suatu rumah diperlukan ketelitian dan kejelian menilik pasar. Anda tidak bisa asal menjual rumah atau ruko seandainya tidak melakukan survey terlebih dahulu. Apalagi jika rumah tersebut berlawanan dengan tren pasar yang sekarang. Misalnya, rumah yang Anda miliki berada di dekat pantai sedangkan pasar takut jika membeli rumah dekat pantai bisa terkena tsunami. Memang jadi lebih sulit menjual rumah yang minim dari incaran pasar.

Pasang harga rumah jangan mahal

Anda bisa mengundang minat pasar dengan memasarkan harga rendah pada rumah yang hendak dijual. Biasanya faktor utama yang dicari oleh pembeli dalam membeli suatu rumah adalah harga. Jika harganya bagus dan cocok maka tak segan pembeli akan segera menghubungi Anda. Misalnya, Anda bisa memasang harga Rp 2 miliar untuk rumah yang hendak dijual dan beberapa minggu kemudian rumah yang dijual naik menjadi Rp 2,2 miliar tanpa pemberitahuan di iklan. Itu sah-sah saja. Anda bisa mengungkapkan bahwa kekurangannya untuk menutupi biaya renovasi yang telah dilakukan setelah iklan dipasang.

Terus terang pada calon pembeli

Jelaskan kepada calon pembeli mengenai kondisi rumah yang hendak dijual. Bila terdapat kerusakan beri tahu di mana letak kerusakannya. Seandainya air keran mengalir kecil, ada noda pada dinding kamar, atau kamar mandi yang sedikit lembap terangkan kekurangan tersebut pada calon pembeli. Lebih baik jujur daripada harus ditutupi. Kalau calon pembeli tahu bisa-bisa mereka malah kabur dan tidak akan tertarik membeli rumah milik Anda.

Pasang Advertising di situs-situs rumah

Saat ini sudah banyak situs-situs rumah yang membantu untuk menawarkan rumah Anda. Seperti rumah123.com, urbanindo, dan masih banyak lagi. Anda bisa memasang iklan agar lebih mudah menarik calon pembeli. Tampilkan foto asli rumah yang hendak Anda jual beserta informasi lengkap, harga yang ditawarkan dan kontak Anda. Tujuannya agar pasar tertarik dengan iklan Anda.

Menggunakan jasa agen rumah

Namun jika Anda sudah melakukan cara tersebut di atas dan Anda belum juga menemukan pembeli yang tepat, maka pakailah jasa agen rumah. Jika punya dana berlebih, bekerja sama dengan agen rumah untuk memasarkan rumah Anda bisa jadi solusi di kala sudah menemukan jalan buntu. Pilih agen rumah yang berpengalaman dan memiliki rekam jejak dan jaringan konsumen yang luas. Niscaya, rumah Anda bisa cepat terjual, amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar